Antusiasnya Generasi Millenial Sumatera Utara Bertemu AHY

Antusiasnya Generasi Millenial Sumatera Utara Bertemu AHY

SHARE

MEDAN – “Jangan Bilang Pernah ke Medan Kalau Belum Pernah Mampir ke Ucok Durian”, begitulah kata-kata yang terpampang di dinding salah satu destinasi wisata kuliner andalan Kota Medan, Ucok Durian.

Senin (4/6/2018) malam, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mencicipi durian sambil berdialog bersama komunitas motor dan aktivis mahasiswa di kedai yang terletak di Jl. Wahid Hasyim no. 30-32, Medan Baru, Kota Medan, Sumatera Utara.

“Luar biasa, saya kebetulan termasuk pecinta durian, jadi mendengar ada rencana ke Ucok Durian ini saya sangat senang karena sudah terkenal sampai ke Jakarta, ke mana-mana. Memang enak, duriannya terpilih dan berkualitas,” ujar AHY. “Masyarakat Sumatera Utara sangat ramah, terbuka, bersahabat, sudah seperti keluarga sendiri. Saya berterima kasih atas penyambutan yang begitu baik ini,” tambah AHY.

Tiba di Durian Ucok sekitar pukul 21.30 WIB, AHY disambut meriah oleh masyarakat, generasi milenial, komunitas dan aktivis mahasiswa yang memenuhi tempat itu. AHY kemudian langsung menghampiri tempat durian-durian tersebut dikumpulkan, dan memilih sendiri duriannya.

Sambil menyapa pengunjung lain yang ada di kedai, AHY lalu duduk bersama komunitas Bismart (Bikers Eramas (Eddy Rahmayadi-Musa Rajekshah) Bermartabat) dan komunitas Vespa untuk menyerap aspirasi mereka.

Hendra dan Jo Satria dengan semangat menyampaikan kecintaannya pada dunia bermotor. Bagi mereka, bergabung dengan komunitas dan menjalin silaturahmi sesama pecinta motor dapat menjadi aktivitas positif yang dilakukan oleh kaum muda. Tak hanya menjauhkan mereka dari kegiataan yang berbau negatif, seperti narkoba, bergabung dengan komunitas itu juga membangun jiwa kebersamaan melalui kegiatan positif yang dirancang bersama-sama.

AHY setuju bahwa komunitas-komunitas di Indonesia harus memberikan dampak positif melalui kegiatannya. “Kita berharap dengan adanya komunitas seperti ini akan membangun jiwa korsa. Saya mendukung jika komunitas-komunitas yang terjalin saat ini akan terus dikembangkan dan diperhatikan. Sayang jika energi seperti ini tidak disalurkan dengan baik,” jelas AHY.

Baca juga :   'Beras Sejahtera Dibagi Rata, Siap Berhadapan dengan Hukum'

Setelah berdialog dengan komunitas motor, AHY bertemu dengan para aktivis dari berbagai Universitas di Medan. Kepada para pemuda mewakili BEM USU, Mahasiswa Universitas Dharmawangsa, UIN Sumatera Utara dan beberapa universitas lainnya, AHY menjelaskan betapa pentingnya peran pemuda untuk berpartisipasi dalam proses politik Indonesia.

“Kita harus berpartisipasi dalam kehidupan politik kita. Anak mudanya harus terlibat, paling tidak datanglah ke TPS, dan gunakan hak suara kita. Jangan sampai menyesal memilih pemimpin kita. Kita juga harus menyiapkan diri dalam menghadapi banyaknya peluang dan tantangan negara kita ke depan,” ujar AHY bersemangat.

Sebelumnya, ditemani istri Annisa Pohan, AHY berbuka puasa di Merdeka Walk bersama para vlogger Medan. Sambil menyantap lontong sayur, mereka dengan hangat berbincang dan mendiskusikan betapa berpengaruhnya sosial media saat ini.

Bagi AHY, kaum muda harus bisa menggunakan media sosial dengan bijak, dan menghindari adanya keinginan-keinginan menggunakan media sosial untuk menjatuhkan karakter seseorang.

Sementara itu, Deputi Media dan Humas Kogasma, Putu Supadma Rudana menjelaskan bahwa kunjungan Mas AHY ke Sumatera Utara tentu saja untuk menyapa, berdiskusi, memotivasi dan berbagi inspirasi kepada masyarakat Sumut terutama generasi milenial.

“Seperti kita ketahui bahwa generasi milenial di Sumut itu sangat aktif dan kreatif. Dalam kesempatan tersebut, tentu saja AHY mengajak generasi muda seperti para vlogger, komunitas bikers dan komunitas lainnya untuk turut mengabdi meneguhkan persatuan kesatuan untuk daerah, provinsi, dan negeri tercinta. Mari kita gaungkan dan hadirkan semangat generasi muda menjadi pemimpin di masa depan menuju pemilu 2019,” ujar Putu yang juga Wasekjen DPP Partai Demokrat.

Turut mendampingi AHY diantaranya, Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah, Wakil Ketua DPR RI Fraksi Partai Demokrat Agus Hermanto, Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat dan Wakil Komandan Kogasma Teuku Riefky Harsya. Hadir pula Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat Sayed Abubakar Assegaf, Ketua DPD Sumut Partai Demokrat Herri Zulkarnain, Ketua DPD Partai Demokrat DIY Heri Sebayang, serta atlit legendaris bulutangkis Indonesia yang juga kader Demokrat Taufik Hidayat. (ker)

Facebook Comments