Harum Berharap Kota Balikpapan Lebih Maju dan Mumpuni

Harum Berharap Kota Balikpapan Lebih Maju dan Mumpuni

BERBAGI

Balikpapan – Hari Ulang Tahun (HUT) ke-124 Kota Balikpapan, Kalimantan Timur yang bertepatan pada 10 Februari ini, harus dijadikan momentum bagi seluruh elemen masyarakat untuk bergotong-royong dan saling menjaga agar bisa mewujudkan Balikpapan sebagai kota Madinatul Iman yang sebenarnya. Terlebih dengan terpilihnya walikota yang baru hasil Pilkada 2020 lalu, ke depan ‘kota minyak’ tersebut diharapkan semakin maju dan memakmurkan masyarakatnya.

Sebagai putra asli Balikpapan, Rudy Masud mengaku sangat bangga menjadi bagian dari masyarakat Kota Balikpapan yang dinilainya semakin berkembang pesat sebagai pusat pertumbuhan ekonomi di Kalimantan, khususnya di Kalimantan Timur.

“Saya sampaikan ucapan Selamat HUT ke-124 Kota Balikpapan. Usia yang cukup ‘sepuh’, tapi meskipun ‘sepuh’ tak berarti bahwa kota ini tak bisa berkembang. Justru sebaliknya, Balikpapan menjadi kota yang semakin mumpuni dalam segala bidang, sosial-ekonomi, budaya dan benar-benar mewujud sebagai Kota Madinatul Iman,” papar Rudy Masud yang merupakan Anggota Komisi III (Bidang Hukum) DPR RI dari Dapil Kalimantan Timur itu kepada media di Balikpapan, Selasa sore (9/2/2021).

Politisi muda dari Partai Golkar yang akrab disapa ‘Harum’ tersebut menilai, perkembangan dan kemajuan suatu kota tak terlepas dari kesuksesan kepada daerahnya maupun tingkat partisipasi masyarakat yang tinggi sehingga pembangunan fisik maupun non-fisik bisa diwujudkan bersama-sama. Sebagai ‘kota minyak’, Balikpapan sejak awal berdirinya memang sudah menjadi pusat ekonomi bagi masyarakat Kalimantan Timur. Oleh karena itu, di usia yang ke-124 tahun, Balikpapan harus menjadikan dirinya sabagai kota maju dan berkelanjutan.

“Sejarah panjang Balikpapan membuktikan, bahwa kota ini akan menjadi kota besar dengan pertumbuhan ekonomi yang pesat. Kita doakan bersama, Walikota Balikpapan yang baru terpilih yaitu Bapak H. Rahmad Masud, bisa memimpin kota ini dengan baik, amanah dan mampu menjawab segala tantangan krusial yang dihadapi,” beber Rudy Masud yang juga Ketua DPD Partai Golkar Kalimantan Timur tersebut bersemangat.

Ia menambahkan, pandemi covid-19 yang dianggap sangat mempengaruhi segala sendi kehidupan masyarakat harus dihadapi dengan tekad dan semangat bergotong-royong sesuai jatidiri bangsa Indonesia. Pemimpin daerah dengan didukung oleh semua stakeholder diharapkan bisa membawa keluar dari segala himpitan masalah selama pandemi ini.

“Kita harus bahu-membahu menghadapi pandemi covid-19 ini. Bukan saja tugas pemerintah, tahu masyarakat juga harus disiplin jangan sembrono dan tetap patuhi 3M protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta kita sukseskan program vaksinasi covid agar pandemi segera berlalu, sehinggan ekonomi kita bangkit kembali,” pungkas Rudy Masud. (Agung)

Facebook Comments