Jokowi Putuskan Kilang LNG Blok Masela di Darat, ESDM Berkoordinasi dengan SKK Migas

 Jokowi Putuskan Kilang LNG Blok Masela di Darat, ESDM Berkoordinasi dengan SKK Migas

Pontianak, Lintasparlemen.com – Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Sudirman Said menyatakan akan meminta SKK Migas untuk berbicara lebih jauh soal manfaat Pembangunan Kilang LNG di Blok Masela dan agar penundaan pembangungan itu tidak telalu lama.

“Saya akan meminta pada SKK Migas untuk membicarakannya lebih detail agar penundaan ini tidak terlalu panjang. Karena bagaimanapun, pesan Presiden adalah bagaimana caranya proyek ini memberi manfaat pada masyarakat dalam pembangunan regional maupun pembangunan ekonomi nasional,” kata Sudirman Said dalam konferensi persi di Bandara Pontianak, kalimantan, Rabu (23/32016).

(Baca: Bangun Kilang Blok Masela di Darat, Menteri ESDM Legowo Keputusan Presiden)

Meski begitu, dengan kebijakan ini, Sudirman Said berharap agar semua pihak memperoleh manfaat secara optimal, mengingat investor yang sudah melakauakn kerja sama sejak 16 tahun silam.

“Saya kira 2 investor ini akan tetap bekerja sama karena memang mereka sudah bekerja sejak 16 tahun lalu. Dan sudah mengeluarkan biaya untuk ekspolrasi. Jadi pada mereka kita akan berikan kesempatan untuk mengkaji kembali. Tapi kita ingin berusaha agar seluruh pihak memperoleh manfaat secara optimal,” ujarnya lagi.

(Baca: Jokowi Putuskan Masela Dibangun di Darat, Ini Alasannya)

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah memutuskan secara tegas bahwa pembanguan Kilang LNG Blok Masela harus dilakukan di Darat (Onshore)

Digiqole ad

Berita Terkait