PNS Nias Selatan Gelar Ciuman massal jadi Viral Ternyata ‘Disponsori’ Bupati

PNS Nias Selatan Gelar Ciuman massal jadi Viral Ternyata ‘Disponsori’ Bupati

SHARE

MEDAN, Lintasparlemen.com – Aksi ciuman massal yang gelar oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) saat merayakan hari kasih sayang (Valentine day) 14 Februari di Nias Selatan dikecaman banyak pihak.

Pasalnya, aksi ciuman massal di depan umum adalah budaya Barat, bukan budaya Timur. Bagi masyarakat Timur, khususnya Indonesia aksi publik seperti ini adalah sikap yang tak senonoh dan bagian dari kasus asusila.

Mirisnya lagi, ciuman massal para PNS itu dilakukan dihadapan Bupati Nias Selatan Hilarius Duha. Itu artinya, kegiatan itu disponsori oleh Bupati Nias Selatan.

Apalagi acara tersebut digagas oleh Kantor Lingkungan Hidup Kabupaten Nias Selatan.

Infomasi ciuman massal itu menjadi viral di media sosial Facebook. Alhasil, netizen melontarkan serangkaian kritikan karena ciuman massal itu tak sesuai dasar budaya bangsa Indonesia.

PNS sedang asik ciiman

Awalnya, foto seronok itu dibagikan oleh seorang netizen yang memiliki nama akun Triteria W Saroemaha. Posting Triteria itu di Facebook menjadi viral di medsos hingga saat ini.

Acara kejutan dari kantor lingkungan hidup dhari Valentine day…pak bupati&ny mbagi bunga buat ASN&PNS,,..Happy valentine day buat pak bupati&ny happy valentine day buat abg Amsarno Sarumaha&kk Lisrica Hura,” tulis Triteria Seperti dikutip dari Tribun.

Sebelum berciuman

Seperti terlihat dalam foto itu, seorang pria yang mengenakan seragam PNS dan memakai pin Bupati terlihat menerima kecupan dari seorang PNS yang memeluknya usai mendapatkan setangkai bunga dari Bupati.

Sebagai informasi Bupati Nias Selatan saat ini dijabat oleh Hilarius Duha mantan Kasubdit Cyber Crime Polda Metro Jaya. (HMS)

Facebook Comments
Baca juga :   Wagub Sulsel: Saya Bangga dengan Bone Punya Kualitas SDM dan Banyak Lahirkan Tokoh...
Iklan: