PSR Tekankan Pentingnya Ber-Pancasila

PSR Tekankan Pentingnya Ber-Pancasila

SHARE

BALI – Anggota Komisi X DPR Putu Supadma Rudana menekankan pentingnya berpancasila dengan menjiwai dan menjalankan apa saja yang terutuang dalam nilai pancasila. Karena pancasila merupakan dasar negara yang harus diteguhkan ke dalam masyarakat, sehingga ini menjadi syarat utama menuju fondasi bangsa yang kuat.

“Saya selaku anggota DPR dan MPR senatiasa memberikan pemahaman yang utuh tentang Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI kepada masyarakat. Ini penting untuk memperkuat identitas bangsa dan memperkuat nasionalisme di masyarakat akar rumput,” ujar Putu Supadma Rudana saat melakukan sosialisasi empat pilar di Desa Peliatan, Ubud, pada 6-8 Juni 2018.

Putu Supadma menuturkan saat ini identitas bangsa dan nasionalisme perlu diperkuat seiiring dengan era globalisasi dan persaingan bebas yang membutuhkan sikap cinta tanah air agar mampu tetap bertahan. Karena urgensinya sosialisasi empat pilar ini, PSR, sapaan akrabnya konsisten menemui warga hingga ke desa-desa. Sehingga pemahaman empat pilar berbangsa ini mengakar hingga desa-desa dapat diteguhkan.

“Pancasila harus hadir dalam sendi-sendi masyarakat. Ini penting agar menjadi persatuan bangsa ditengah maraknya aksi aksi radikalisme yang memecah belah persatuan. Pancasila ini adalah langkah preventif dalam mengantisipasi paham radikalisme tumbuh di desa-desa,” jelas Putu Supadma.

Politisi Demokrat ini mendong masyarakat untuk menjadi marketing pancasila untuk senantiasa menyebarluaskan nilai pancasila kepada seluruh lapisan masyarakat.

Masyarakat Desa Peliatan, Ubud menerima kedatangan PSR ini cukup antusias dan memberikan apresiasi atas perhatian PSR dalam upaya meneguhkan pemahaman tentang Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI. Sekaligus mendekatkan diri kepada masyarakat, PSR juga menyerap aspirasi masyarakat Ubud untuk diperjuangkan di pemerintah pusat. (ker)

Facebook Comments
Baca juga :   Bonceng Babinsa, Bamsoet Semangati Petani Bertani di Banyuasin