Ridwan Hisjam Beri Bantuan Motor Sampah pada Warga Malang

Ridwan Hisjam Beri Bantuan Motor Sampah pada Warga Malang

SHARE

MALANG – Komisi VII DPR RI dan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) bagikan Motor Sampah di Kabupaten Malang, Jawa Timur. Itu sebagai bentuk kepedulian atas kebersihan lingkungan di tengah masyarakat, Selasa (8/1/2019) kemarin.

Anggota DPR RI Komisi VII Ridwan Hisjam dilokasi kegaitan mengatakan, kegiatan itu  untuk mewujudkan Indonesia Bersih di tahun 2020. KLHK telah memberikan bantuan motor sampah roda tiga kepada warga Desa Balesari Kecamatan Ngajum, Kabupaten Malang.

“Sudah tanggung jawab saya sebagai anggota dewan di Jakarta dari Dapil Malang untuk  mendengar aspirasi masyarakat. Apa yang saya peroleh ini akan kami disampaikan ke pusat (Senayan). Kami juga akan kawal ini hingga benar-benar terealisasi,” kata Ridwan

Ridwan yang disapa Mas Tatok mengungkapkan, dirinya sebagai wakil rakyat sudah kewajibannya untuk mendengar keluhan masyarakat dan menyampaikan kepada pemerintah.

“Menuju Indonesia Bersih 2020 itu tanggung jawab kita semua, bukan hanya tugas elit. Karena itu, kita harus mampu memanfaatkan sebaik-baiknya apa yang sudah di-support oleh pemerintah. Kita berharap, pemerintah pusat terus memberikan bantuan untuk menangani sampah,” terang Mas Totok yang terdaftar sebagai Caleg DPR RI Dapil Jatim V nomor urut 1 ini.

Sementara Asisten 2 Bidang Perekonominan KLKH Abdurrachman menyampaikan, pemberian motor sampah itu merupakan program pemerintah menuju Indonesia bersih sampah di tahun 2020 kelak.

“Penyerahan motor sampah ini untuk mengembangkan bak sampah dalam pengelolaan infrastruktur hijau menuju Indonesia bersih sampah 2020. Memang untuk wilayah Ngajum ini atas rekomendasi Pak Ridwan Hisjam selaku anggota dewan,” ujar Abdurrachman.

 

Facebook Comments
Baca juga :   Berikut RUU Berhasil Diundangkan di DPR Selama 2016