Sebatas Janji Bayarkan Pendidikan Magister ASN dan Guru Honorer, Bupati Enrekang Disebut...

Sebatas Janji Bayarkan Pendidikan Magister ASN dan Guru Honorer, Bupati Enrekang Disebut Berbohong

SHARE

JENREKANG – Bupati Kabupaten Enrekang, H. Muslimin Bando dinilai mempermainkan dan membohongi bawahannya didalam peningkatkan kemampuan atau Sumber Daya Manusia (SDM) birokrasi pemerintahan.

Mengapa tidak, Muslimin Bando memerintahkan kepada para ASN di lingkup pemerintah daerah kabupaten Enrekang dan sejumlah tenaga guru honorer untuk melanjutkannya studinya yaitu mengambil gelar Magister (S2) di berbagai kampus yang ada di kota Makassar.

“Pak Bupati Enrekang ini menipu bawahannya para ASN. Menyuruh para ASN melanjutkan sekolah S2 di berbagai kampus di Makassar dengan menjanjikan biaya kuliahnya ditanggung pemerintah. Padahal satu orangpun ASN tidak mendapatkan tanggungan kuliah,” kata salah satu Guru di sekolah Menengah Atas, Tahan, Selasa (3/12/2019).

“Ada juga beberapa guru sekolah yang masih berstatus honorer menjadi korban penipuan Bupati Enrekang. Semua ditanggung oleh pemerintah, padahal tidak ada sama sekali biaya pemerintah untuk S2 para ASN dan tenaga guru honorer,” tambah Tahan.

Para ASN lingkup pemda Enrekang dan guru honorer menagih janji Bupati Enrekang, akan tetapi Bupati tidak memberikan sedikitpun bukti membayar biaya pendidikan bawahannya. Bahkan Bupati Enrekang memberikan alasan yang tidak masuk akal kepada para ASN dan tenaga guru honorer.

“Para ASN menuntut anggaran S2 dari Bupati, malahan Bupati Enrekang menjawab dengan pernyataan syukur sudah diberikan libur ngantor dan mengajar. Jawaban Bupati Enrekang itu bukan menjadi harapan para ASN dan tenaga guru honorer,” jelas Tahan.

Sekedar diketahui, hanya di kepemimpinan, Muslimin Bando sebagai Bupati Enrekang saat ini kabupaten yang dikenal kaya akan hasil pertanian diterpa banyak terjadi indikasi korupsi. (wawan)

Facebook Comments