Tiga Wilayah di Sumatera Barat Terima Bantuan Sapi Ternak

Tiga Wilayah di Sumatera Barat Terima Bantuan Sapi Ternak

BERBAGI

SOLOK – Anggota DPR RI Dapil Sumbar I Hermanto dalam kunjungan kerjanya di daerah pemilihan melakukan roadshow menyerahkan 60 ekor sapi kepada peternak di Kota Padang, Kota Solok dan Kabupaten Solok. Sapi-sapi tersebut merupakan bantuan Pemerintah dalam Program Pengembangan Ruminansia Potong 2020.

“Program ini merupakan salah satu upaya negara untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya para peternak,” jelas Hermanto.

Para peternak penerima bantuan tersebut adalah mereka yang tergabung dalam 3 kelompok ternak (Poknak) yaitu: Poknak Lapau Munggu, Kampung Guo,  Kelurahan Kuranji, Kecamatan Kuranji, Kota Padang; Poknak Keluarga Saiyo, Kelurahan Tanah Garam,  Kecamatan Tanjung Harapan, Kota Solok; Poknak Kandih Maju Bersama, Jorong Linjuang Koto Tinggi, Nagari Koto Gaek Guguak, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok. Masing-masing kelompok tersebut mendapatkan 20 ekor sapi.

Hermanto meminta kepada peternak tersebut agar sapi-sapi tersebut dirawat dengan baik.

“Beri makan yang banyak dan jaga kesehatannya dengan pemberian obat-obatan yang sesuai agar badannya gemuk dan subur sehingga bisa beranak setiap tahun,” papar legislator dari FPKS ini.

“Anak-anak sapi yang lahir tersebut itulah yang bisa dijual oleh peternak. Siapa merawat dengan baik maka dia akan mendapat hasil yang baik juga,” pungkas Hermanto. (Joko)

Facebook Comments