Warteg Kolaborasi, Warga DKI tidak Kelaparan Lagi

Warteg Kolaborasi, Warga DKI tidak Kelaparan Lagi

BERBAGI

JAKARTA – Menghadapi situasi ekonomi sulit akibat pendemi dan kebijakan pengetatan sosial PPKM, pelaku usaha kecil yang tergabung dalam paguyuban pedagang warteg dan kaki lima sejakarta dan sekitarnya (Pandawakarta) melakukan kolaborasi dengan Baznas DKI dan para donatur dengan program jaring pengaman masyarakat terdampak dengan slogan “semua bisa makan”.

Program ini bertujuan agar masyarakat di ibukota DKI Jakarta tidak ada yang kelaparan akibat krisis ekonomi yang membelit karena pendemi Covid-19 yang berkelanjangan ini.

Kegiatan ini sendiri di launching pada hari Rabu (6/10/2021) di rumah makan sayur asem Pesanggrahan Jakarta Barat oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Dalam sambutannya Gubernur DKI Jakarta menegaskan program semacam ini dapat berjalan dengan baik lantaran adanya kerjasama antar pihak yang saling membantu.

“Bapak, ibu yang saya hormati ijinkan saya menyampaikan bahwa program semacam ini dapat berjalan dengan baik karena dikerjakan secara bersama bukan secara kolosal. Ada Baznas DKI ada donatur ada juga yang melayani dan menerima” Ujar Anies Baswedan.

Untuk diketahui program ini melibatkan beberapa donatur yang ikut didalamnya seperti Baznas DKI, Baznas RI, PT. Paragon Teknologi and Innovation, Bank BSI, Bank DKI Syariah, dan Kawan Baik.

Sementara dari pelaku usaha kecil rumah makan yang ditunjuk untuk melayani masyarakat DKI dalam program ini juga ikut merasakan dampak positif.

“Kami pelaku usaha mengapresiasi adanya program ini, terutama teralamtkan pada Baznas DKI selaku mediator dan inisiator sehingga program ini lahir. Tentu program ini tercipta supaya tidak ada masyarakat DKI yang kelaparan dan kekurangan, seperti harapan Gubernur agar bahagia warganya (DKI)” Ucap Puji Hartoyo Ketua Pandawakarta.

Mengakhiri sambutannya Gubernur DKI Jakarta menyampaikan bahwa program ini sangat mulia baik dari segala aspek yang ada.

“Hormati mereka yang datang dengan kupon, bukan sebagai orang yang mebutuhkan tapi itu sebagai orang yang akan membukakan pahala Anda baik yang sebagai pelaksana, donatur dan melayani” ucap Anies mengakhiri sambutannya. (AR)

Facebook Comments