Kebut Target Prolegnas, Bamsoet Bakal Rutin Kumpulkan Pimpinan AKD dan Komisi

Kebut Target Prolegnas, Bamsoet Bakal Rutin Kumpulkan Pimpinan AKD dan Komisi

SHARE
Ketua DPR RI Bambang Soesatyo memulai rapat pimpinan AKD dan Komisi dengan tradisi baru

JAKARTA – Ketua DPR RI Bambang Soesatyo memulai tradisi rapat informal untuk menyelesaikan tugas dan permasalahan yang dihadapi lembaga pimpinannya. Senin ini (22/1), legislator Golkar yang kondang disapa dengan panggilan Bamsoet itu mengadakan rapat dengan para pimpinan komisi dan Alat Kelengkapan DPR (AKD).

Para pimpinan dari 11 komisi di DPR hadir dalam pertemuan informal yang digelar di ruang kerja Bamsoet ketua DPR itu. Sedangkan unsur AKD yang ikut pertemuan antara lain dari Badan Legislasi (Baleg), Badan Anggaran (Banggar), Badan Urusan Rumah Tangga (BURT), Badan Kerja Sama Antar-Parlemen (BKSAP) dan Mahkamah Kehormatan DPR (MKD).

“Rapat informal lintas komisi akan dilakukan rutin setiap sebulan sekali guna membahas capaian legilasi dan menyelesaikan permasalahan yang dihadapi setiap komisi dan AKD,” ujar Bamsoet.

Lebih lanjut Bamsoet mengatakan, pada pertemuan itu baik pimpinan komisi ataupun AKD menyampaikan kinerja masing-masing di bidang legislasi, anggaran dan pengawasan. Menurut Bamsoet, persoalan legislasi memang menjadi bahasan serius.
“Karena memang ada target untuk menyelesiakan rancangan undang-undang,” tegasnya.

Pertemuan informal itu juga membahas beragam masalah. Pimpinan komisi dan AKD yang terkait dengan permasalahan yang dibahas pun diberi kesempatan menyampaikan masukan.

“Sehingga semua bidang tahu masalahnya. Juga ada pemecahan permasalahan di antar-komisi,” tegasnya.
Menurut Bamsoet, pertemuan informal dengan pimpinan AKD akan digelar sebulan sekali. “Sementara pertemuan dengan ketua fraksi seminggu sekali. Pertemuannya bersifat informal,” tandas Bamsoet.(ms)

Facebook Comments
Baca juga :   Ada Apa Antara Novel dan Meryam, Sandiwara Korupsi e-KTP di KPK?
Iklan: