Relawan KITA Salurkan Daging Qurban untuk Warga Terdampak Pandemi Covid-19

Relawan KITA Salurkan Daging Qurban untuk Warga Terdampak Pandemi Covid-19

BERBAGI

JAKARTA – Dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Adha 1442 H, Kerapatan Indonesia Tanah Air (KITA) mengadakan pemotongan hewan qurban di sejumlah tempat.

Nantinya daging qurban tersebut bakal disalurkan kepada warga kurang mampu dan para tenaga kesehatan yang tengah berjuang merawat pasien Covid-19.

Ketua Umum KITA, KH Maman Imanulhaq mengatakan, hari raya qurban mengajarkan kepada umat Islam untuk berkorban harta atau menyisihkan sebagian rezekinya untuk diberikan kepada orang yang tidak mampu.

Menurutnya hari raya ini, harus dijadikan momentum untuk saling bahu membahu membantu masyarakat yang tengah kesulitan khususnya di tengah situasi krisis kesehatan dan kesulitan ekonomi.

“Di tengah pandemi seperti saat ini bertepatan dengan hari raya Idul Adha, harus dijadikan momentum untuk peduli terhadap masyarakat,” kata KH Maman Imanulhaq, Selasa (20/7).

Kang Maman, begitu biasa ia disapa, menjelaskan, mengapa sebagian daging qurban perlu diberikan kepada para tenaga kesehatan, hal itu lantaran para tenaga kesehatan merupakan garda terdepan dan simbol perjuangan manusia melawan wabah Covid-19. Apalagi tentunya pikiran dan tenaga para nakes dicurahkan sepenuhnya untuk kemaslahatan umat manusia.

“Ini bentuk dukungan KITA kepada para tenaga kesehatan untuk terus berjuang melawan Covid-19,” kata Kang Maman menutup.

Sementara itu, pelaksana kegiatan yang juga Bendahara Umum KITA, Camelia Panduwinata Lubis mengatakan, penyaluran daging Qurban merupakan salah satu program KITA dalam rangka membantu masyarakat yang terdampak pandemi. KITA juga tak henti-hentinya terus menyalurkan bantuan sembako maupun uang tunai kepada masyarakat yang terdampak ekonominya atau yang tengah melakukan isolasi mandiri.

“Pesan saya, jangan pernah menyerah untuk perang melawan Covid-19. Mari bersatu berjuang bersama melewati situasi sulit seperti ini,” imbuh Camel. (MM)

Facebook Comments