Saut Berharap HMI Tak Laporkan Dirinya ke Polisi

 Saut Berharap HMI Tak Laporkan Dirinya ke Polisi

Saut Situmorang

JAKARTA, LintasParlemen.com – Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Saut Situmorang, berharap Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) mengurungkan niat melaporkan dirinya ke Bareskrim Mabes Polri terkait pernyataan yang dinilai menyinggung organisasi mahasiswa tersebut.

“Kalau saya pribadi, saya mengharapkan itu tidak terjadi (pelaporan), karena kalau kita lihat bagaimana harapan besar saya sebenarnya dibalik pernyataan itu. Hidup saya di mahasiswa juga sangat dekat dengan HMI,” kata Saut di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (9/5/2016).

Saut sendiri telah menyampaikan klarifikasi atas pernyataan yang terlontar dalam acara talkshow di sebuah stasiun televisi swasta. Dia pun sudah meminta maaf atas ucapan yang dinilai telah menyinggung dan menyudutkan HMI.

“Saya selaku pribadi tidak bermaksud menyinggung HMI atau lembaga lain, sehingga menimbulkan kesalahpahaman atau persepsi,” ujar dia.

Mantan Staf Ahli Badan Intelijen Negara (BIN) itu, mengakui bahwa HMI sebagai organisasi tingkat mahasiswa yang bisa digandeng pihaknya dalam melakukan kerja-kerja pemberantasan korupsi di Indonesia.

“Untuk itu, kami akan segera melakukan pertemuan dengan pimpinan HMI untuk menjalin silaturrahmi agar menjaga hubungan yang lebih baik,” tandas Saut.

 

[Okezone]

Digiqole ad

Berita Terkait