Selamat Ulang Tahun BJ Habibie ke-80, ‘Kami Bangsa Indonesia Mencintaimu’

Selamat Ulang Tahun BJ Habibie ke-80, ‘Kami Bangsa Indonesia Mencintaimu’

SHARE
Presiden ketiga Republik Indonesia Prof. Dr. Ing. Bj. Habibie

JAKARTA, LintasParlemen.com –┬áSelamat Ulang Tahun Mr President. Tepatnya hari ini tanggal 25 Juni BJ Habibie memasuki usia yang ke-80 tahun. Presiden Republik Indonesia ke-3 itu sangat fenomenal dan telah banyak menorehkan tinta emas bagi bangsa ini.

Nama lengkapnya Baharuddin Jusuf Habibie atau yang lebih dikenal disebut dengan nama BJ Habibie. Ia putra bugis yang dilahirkan di Parepare, Sulawesi Selatan pada tanggal 25 Juni 1936 lalu.

BJ Habibie berapi-api saat menyampaikan pidatonya. Karakternya yang intelektual
BJ Habibie berapi-api saat menyampaikan pidatonya. Karakternya yang intelektual

BJ Habibie adalah anak keempat dari delapan bersaudara lahir dari pasangan Alwi Abdul Jalil Habibi, seorang ahli pertanian dari Gorontalo dan R.A Turi Marini Puspowardojo, wanita Jawa yang merupakan anak dari seorang spesialis mata dari Yogyakarta.

Wakil Presiden Soeharto ini juga adalah alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) tahun 1954. Ia pernah melanjutkan pendidikannya di teknik penerbangan, spesialisasi konstruksi pesawat terbang, di RWTH Aachen, Jerman Barat.

Berkat kecerdasan dan ketekunannya, ia menerima gelar diploma ingenieur pada tahun 1960 dan gelar doktor ingenieur pada 1965 dengan predikat summa cum laude. Luar biasa dan ini bukti di anatara kehebatan BJ Habibie.

Buku kawan sejatinya. Melalui buku juga mengukuhkan eksistensinya
BJ Habibie sudah bersahabat dengan buku. Melalui buku juga ia mengukuhkan dirinya sebagai kaum intelektual beradab

Dari luar biasanya BJ Habibie itu, Presiden Soeharto kepincut dengan BJ Habibie dari Indonesia. Presiden Soeharto pun secara pribadi memintanya untuk kembali ke Indonesia pada tahun 1973.

Usai tinggal di Jerman, ia pulang ke Indonesia atas permintaan Soeharto yang berkuasa di kala itu. Tak tanggung-tanggung Soeharto memberikan mandat pada BJ Habibie sebagai untuk menjadi Menteri Negara Riset dan Teknologi sejak tahun 1978 hingga Maret 1998.

Sejak itu banyak yang dilakukan di bidang teknologi dan pendidikan di Indonesia. Termasuk di antaranya menciptakan pesawat terbang yang membuat bangga Indonesia di dunia internasional.

Baca juga :   Fadli Zon: Selamat HUT DPR RI Ke-71

Menjabat jadi menteri, BJ Habibie juga memegang amanah sebagai Ketua Umum Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) usai didapuk untuk menjadi pemimpin dari kaum intelektual itu.

Selamat Ulang Tahun Mr President
Selamat Ulang Tahun Mr President

Di usia 80 tahun ini redaksi LintasParlemen.com mengucapkan secara khusus dan mengirimkan doa spesial buat BJ Habibie. Semoga Mr President tetap sehat dan panjang umur untuk mengabdi buat bangsa ini.

“Selamat ulang tahun Mr President, Bapak BJ Habibie yang ke-80 tahun pada hari ini (25/06/2016). Yang juga bertepatan dengan puasa Ramadhan yang ke-20. Kami bangsa dan rakyat Indonesia sangat sayang dan mencintai Bapak. Sosok Bapak telah lama menjadi suri teladan yang baik buat bangsa yang saat ini diterpa berbagai masalahan. Bapak penuh dengan cinta, karena itu kami bangsa Indonesia akan menunggu kontribusi pada bangsa ini,” jelas CEO LintasParlemen.com Habibie Mahabbah bin Maming dari Solo, Jawa Tengah, Sabtu tadi.

Sesuai pantuan di media sosial ucapan selamat ulang tahun terus mengalir dari berbagai kalangan. Ini bukti cinta rakyat Indonesia kepada Mr President BJ Habibie.

“Selamat ulang tahun Bapak BJ Habinie. Semoga sehat dan panjang umur selalu buat Bapak BJ Habibie. Kami masih butuh sosokmu buat bangsa ini. Ide dan gagasan besarmu masih diperlukan bangsa ini. Amien,” ucap salah satu ucapan doa di ulang tahun BJ Habibie di media sosial.

“Doa kami buat Bapak untuk kebaikan bangsa ini. Selamat ulang tahun Mr Presiden.” (HMS)

Facebook Comments