Berani Lawan Rakyat! Cak Imin dengan PKB-nya Kukuh Minta Pemilu 2024 Ditunda

 Berani Lawan Rakyat! Cak Imin dengan PKB-nya Kukuh Minta Pemilu 2024 Ditunda

JAKARTA – Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa atau PKB yang saat ini juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar (Cak Imin) bersikukuh agar pemilu 2024 ditunda.

Saat ini Cak Imin sedang melakukan lobi-lobi politik ke ketua umum partai lainnya agar pemilu yang digelar 14 Februari 2024 mendatang. Hasilnya, kata Cak Imin dilihat nantinya.

Cak Imin menegaskan, dirinya akan ‘berjuang’ agar dilakukan penundaan pemilu dari jalur konstitusi. Akan kah akan amandemen UUD 1945.

“Masihlah. Belum berubah (penundaan pemilu 2024) sama sekali. (Setelah Presiden Jokowi taat konstitusi) Kita juga taat konstitusi, kita dalam koridor konstitusi. Kita masih menunggu ketua umum partai lainnya. Tentu saja kita akan lakukan (lobi-lobi). Kalau ketemu ngobrol… rahasia… rahasia,” kata Cak Imin saat ditanya wartawan soal rencana penundaan pemilu 20224 di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (15/3/2022).

Cak Imin berani ‘melawan’ kehendak rakyat, di mana survei terbaru, mayoritas bahkan 62,3% masyarakat Indonesia setuju pemilu tetap digelar pada tanggal 14 Februari 2024.

Tak hanya itu, survei Litbang Kompas mengungkapkan sikap pemilih Joko Widodo atau Jokowi di Pilpres 2019 terkait isu penundaan Pemilu 2024. Hasilnya cukup mencengangkan, di mana sangat mayoritas pemilih Jokowi meminta pemilu 2024  tetap digelar dua tahun lagi. (HMS)

Digiqole ad

Berita Terkait