Masjid Al Jabbar Diresmikan! Kang Sodik Takjub atas Kemegahan Masjid Al Jabbar

 Masjid Al Jabbar Diresmikan! Kang Sodik Takjub atas Kemegahan Masjid Al Jabbar

BANDUNG – Anggota Komisi X DPR RI DR Ir H Sodik Mudjahid memuji keindahan dan kemegahan Masjid Raya Al-Jabbar. Kang Sodik, begitu ia biasa disapa, menilai masjid Al-Jabbar memiliki karakter yang sesuai dengan karakter warga Jawa Barat (Jabar); religius dan modern.

Ha itu disampaikan Kang Sodik usai menghadiri undangan peresmian Masjid Raya Al-Jabbar yang terletak di kawasan Gedebage, Kota Bandung, Jabar, Jumat (30/12/2022).

“Alhamdulillah, pemerintah dan warga Jabar memiliki masjid yang merupakan representatif dari warga Jawa Barat yang religis dan modern,” kata Kang Sodik usai acara tersebut.

Politisi Partai Gerindra yang juga alumni aktivis HMI dan PII ini sangat  mengagumi arsitektur masjid tersebut. Di mana, menurut Kan Sodik, masjid tersebut sangat megah, indah, nyaman, menawan dan monumetal.

“Arsitektur masjid Al-Jabbar seperti masjid-masjid yang ada dalam sejarah peradaban Islam,” ujar Kang Sodik.

Lebih lanjut, Sodik menambahkan, masjid yang dirintis oleh Gubernur Jabar terdahulu Ahmad Heryawan yang didesain serta disempurnakan oleh Gubernur Jabar saat ini Ridwan Kamil itu, mencerminkan fungsional sesuai ajaran islam yang kaffaah.

Mantan pembina Dewan Masjid Indonesia itu menjelaskan, beberapa fungsi dari tujuan maksud itu dibangun di antaranya untuk ibadah, belajar sejarah islam, motivasi penguasaan Iptek, edukasi pencerdasan, pengembangan UMKM dan Ekraf, silaturahmi dan koordinasi, serta sebagai destinasi wisata.

“Dengan adanya masjid pertama milik Pemprov Jabar itu, saya berharap visi Jabar Juara Lahir Batin dunia akhirat bisa dipercepat,” terang Dewan Pembina Yayasan Darul Hikam ini.

Untuk itu, Sodik menambahkan biaya operasional masjid bisa diperoleh dari berbagai sumber selain dari APBD Jabar, bisa diperoleh dari umat dan dari usaha usaha khusus

“Semoga Gubernur bisa mengatur agar manajemen dan anggaran pemakmuran sebanding dengan sikon fisiknya yang luar biasa. Jika manajemen tidak kompeten dan angaran operasional tidak memadai maka fungsi masjid sebgai pusat pembinaan ummat dan masyarakat tidak tercapai,” paparnya.

Sebagai informasi, pada proses peresmian itu dipimpin oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Selanjutnya dihadiri pula oleh Anggota Komisi VIII DPR RI KH Maman Imanul Haq, sejumlah pejabat kementerian, para kepala daerah, dan juga Wali Kota Bandung, Yana Mulyana.

Selain itu, hadir pula berbagai masyarakat umat muslim dari sejumlah wilayah Jawa Barat.

Digiqole ad

Berita Terkait